Bahasa Indonesia English

Cek Harga Tiket

Cek Harga Tiket
 
Info Tour Terbaru
  •   START/FINISH     : MAUMERE - LABUAN BAJO - KOMODO BOAT.. selengkapnya »
  • Start/Finish: Labuan Bajo-Gua Rangko-Padar Island-Komodo Island-Pink Beach-.. selengkapnya »
  • Start/Finish  : Ende/  Moni/ Riung.. selengkapnya »
  •   START/FINISH   : MAUMERE - LABUAN BAJO - KOMODO BOAT.. selengkapnya »
  • Start/Finish : Labuan Bajo/Komodo boat trip Departure    :.. selengkapnya »
  • Start/Finish: Maumere/Labuan Bajo/Komodo boat trip Departure   :.. selengkapnya »
  • Start/Finish   : G.Nebo - Danau Galilea - Yardent - Stela Marist -.. selengkapnya »
  •   START/FINISH     : SUMBA - WAINGAPU -.. selengkapnya »
  • Start/Finish: Labuan Bajo-Pulau Rinca-Pulau Kambing-Pulau Kalong-Pulau  .. selengkapnya »
  • Start/Finish : Maumere/Labuan Bajo/Komodo boat.. selengkapnya »
 
Online Support
Customer Service 1
Customer Service 2
Customer Service 3
Customer Service 4
 
Banner Iklan
  • Tiket Online
  • Komodo Dragon
  • Koka White Sandy Beach
  • Nggela Village
 
Jajak Pendapat

Apa yang anda cari?

 Paket Tour

 Voucher Hotel

 Tiket Kereta Api

 Tiket Pesawat

Hasil Poling »

 
Statistik Pengunjung

1 user online
Total Hits : 344543
Total Visitor : 110180
344543


 

7 Hari/6 Malam Wisata Rohani Flores Semana Santa 2017

7 Hari/6 Malam Wisata Rohani Flores Semana Santa 2017

Start/Finish : Larantuka/Maumere/Moni/Ende

Departure    : Sebelum pendaftaran ditutup bisa menguhubngi kami


Itinerary :

Hari 01 : Larantuka - Prosesi (D)

Rombongan tiba di bandara Gewayantana Larantuka dan dijemput oleh Pemandu Wisata kami menuju Hotel dan check in Hotel untuk beristirahat sejenak. Selanjutnya makan malam di lokal restoran setelah itu berziarah dan berdoa ke makam Mgr. Gabriel Manek.

Mgr Gabriel Manek adalah pastor pribumi pertama di Nusa Tenggara Timur bersama (Alm) P Karolus Kale Bale, SVD. Ia juga pernah menjadi anggota parlemen Negara Indonesia Timur, dan juga memangku jabatan uskup pertama di larantuka, Flores Timur dan Uskup Agung Ende.  Mgr.Gabriel adalah pendiri Tarekat Suster-suster PRR yang kini biara pusatnya berada di Lebao-Larantuka.

Mgr Gabriel Manek meninggal pada 30 November 1989 di RS Sint John, Lakewood, Denver, Amerika Serikat. Jenazahnya dimakamkan di Techny, Amerika Serikat pada 5 Desember 1989. Upaya pengambilan jenazah almarhum Mgr. Manek telah dilakukan sejak 2005, dengan melakukan pendekatan kepada berbagai pihak terkait. Makamnya kemudian digali kembali sejak 10 April 2007. Penggalian sempat dihentikan hingga akhirnya peti diangkat dan dibuka pada 14 April 2007. Jenazah (dan juga peti matinya) masih utuh meski sudah dikubur selama 17 tahun, walaupun tubuhnya tidak diawetkan. Jenazah tiba di Kupang pada 18 April 2007. Pada 25 April, ulang tahun tahbisan uskup ke-56, jenazah uskup dimakamkan kembali di Biara PRR. Hingga kini, jenazahnya disemayamkan dalam Kapela Induk di Biara Pusat tarekat PRR di Larantuka. Kapel ini diberkati oleh Uskup Atambua, Dominikus Saku pada 15 Agustus 2012. Makam ini menjadi obyek wisata rohani bagi para peziarah maupun wisatawan untuk berkunjung maupun berdoa. Setelah selesai berziarah ke makam Mgr. Gabriel rombongan kembali ke hotel.

 

Hari 02 : Larantuka - Wure (B,L,D)

Setelah selesai sarapan pagi rombongan akan berangkat pada pukul 08.00 untuk berziarah dan berdoa di Wure.

Wure dikenal selain sebagai penghasil kelapa dan kacang-kacangan, juga merupakan sebuah tempat yang dikenal sebagai tempat penyimpanan barang-barang rohani peninggalan Portugis. Bahkan bukan hanya itu saja, tapi dengan letak Wure yang strategis di tepi pantai dan memiliki modal peninggalan Portugis menjadi salah satu tempat wisata rohani yang bagus.
Setelah selesai berziarah rombongan kembali ke hotel untuk makan siang. Pukul 15.30 rombongan mengikuti misa kamis putih di gereja Katedral Larantuka hingga selesai, dan kembali ke Hotel untuk makan malam, setelah itu dilanjutkan berziarah ke kapel tuan Ma dan kapel tuan Ana, setelah selesai rombongan kembali ke hotel.

 

Hari 03 : Larantuka (B,L,D)

Setelah sarapan pagi, Rombongan akan diantar untuk mengikuti prosesi laut. Prosesi ini diadakan setiap hari raya Paskah jadi setahun sekali prosesi ini diadakan. Ini adalah moment yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Larantuka jadi akan sangat menyenangkan untuk dinikmati.

Setelah rombongan sudah siap, akan diantar ke toko susteran untuk berbelanja keperluan pribadi, dan setelah itu pukul 11.00, rombongan diantar ke pantai untuk mengikuti prosesi laut dari pinggir pantai. Di sini rombongan akan menyaksikan prosesi laut yang diadakan oleh masyarakat Larantuka. Selanjutnya mengikuti prosesi dari Kapel Tuan Ma menuju Katedral, setelah selesai rombongan makan siang di dalam mobil. Selanjutnya rombongan mengikuti misa jumat agung di Katedral Larantuka hingga selesai dan setelah itu rombongan makan malam lokal restaurant.

Pukul 21.30 rombongan mengikuti prosesi lilin malam dari point yang telah ditentukan, hingga selesai rombongan akan diantar kembali ke hotel untuk beristirahat.

 

Hari 04 : Larantuka - Maumere (B,L,D)

Setelah sarapan pagi rombongan melakukan check out dari hotel tapi sebelum itu sarapan pagi dahulu. Setelah itu rombongan akan diantar ke seminari hokeng.

Seminari Hokeng berlokasi di lembah sejuk yang selalu tertutup kabut. Perkebunan kopi sangat luas, di kaki Gunung Lewotobi Laki-laki dan Perempuan [gunung berapi kembar] yang masih aktif. Daerah ini sangat subur dan mampu menghasilkan tanaman-tanaman yang tidak bisa tumbuh di daerah Flores Timur lainnya. Karena itu, berkunjung ke Hokeng adalah kenikmatan tersendiri bagi orang Flores Timur di luar Kecamatan Wulanggitang.

Setelah selesai menikmati dan melihat-lihat tempat seminari Hokeng, rombongan akan diantar untuk makan siang dan melakukan perjalanan ke kota maumere, jarak dari Larantuka ke maumere memakan waktu 2 jam. Setelah tiba di Maumere, rombongan melakukan check in hotel dan beristirahat. Setelah selesai makan malam  rombongan akan diantar untuk mengikuti misa di Katedral/ Waigete/ Kewapante (waktu menyesuaikan), dan setelah itu kembali ke hotel dan beristirahat.

 

Hari 05 : Maumere - Moni (B,L,D)

Setelah selesai sarapan pagi rombongan akan check out dari hotel. Hari ini rombongan akan meninggalkan Maumere dan menuju ke Moni, tapi sebelum itu rombonngan akan diantar ke bukit Nilo. Sesampainya di bukit nilo, rombongan akan menikmati keindahan patung Bunda Maria dan pemandangan kota maumere dari atas bukit, sungguh perjalanan yang akan sangat menyenangkan ditempat ini. Setelah selesai menikmati keindahan bukit Nilo, rombongan akan diantar untuk makan siang, karena setelah ini akan melanjutkan perjalanan ke pantai Koka, sebuah pantai yang sangat indah yang terletak di Kabupaten Sikka (Maumere).

Setelah sampai rombongan akan menikmati keindahan pantai koka, selain itu rombongan juga bisa berenang dan sekedar berjalan di pesisir pantai. perjalanan dilanjutkan lagi ke tempat yang tidak kalah menarik selanjutnya yaitu wisata budaya Rumah Adat jopu dan tenun ikat Jopu yang terdapat di Desa Wolooja dan Desa Mbuli Waralau. Setelah itu rombongan melakukan check in hotel di moni untuk beristirahat.

 

Hari 06 : Moni - Ende (B,L,D)

Pagi hari pukul 04.30 rombongan akan di antar ke puncak danau kelumutu, di sini rombongan akan menikmati keindahan danau di pagi hari sekaligus melihat sunrise yang sangat indah dari puncak danau kelimutu. setelah selesai menikmati keindahan Danau Kelimutu rombongan akan diantar ke tempat selanjutnya yaitu air terjun murundao yang terletak di Moni, lokasi tempat ini tidak jauh dari danau kelimutu, hanya memerlukan waktu beberapa menit untuk bisa sampai ke tempat ini. Setelah sampai rombongan akan disuguhkan dengan keindahan Air Terjun Murundao, sungai yang airnya masih sangat jernih membuat tempat ini menjadi tempat untuk para wisatawan datang berkunjung.

Setelah menikmati keindahan Air Terjun Murundao rombongan  beristirahat untuk makan siang, dan setelah itu melakukan check out  hotel karena setelah ini perjalanan akan dilanjutkan ke Kota Ende kota yang dikenal sebagai Kota Pancasila. Dalam perjalanan menuju ke Ende, rombongan akan diantar ke Sawah bertingkat Ekoleta yang terletak di Desa Detusoko. keunikan dari sawah yang dibangun oleh masyarakat desa ini yaitu bentuknya dan susunan dari tiap-tiap petak bertingkat, menjadikan sawah ini indah untuk dinikmati setelah itu rombongan akan diantar ke Gua maria Detusoko.

Gua Maria Loudes Detusoko terletak di area jalur utama Jalan Ende-Maurole sangat indah ditata. Gua yang terbuat dari susunan bebatuan. Gua yang diberkati oleh  Mgr. Abdon Linggnus da Cunha ini menjadi pusat keramaian ketika bulan rosario atau bulan maria tiba. Dari berbagai daerah berdatangan untuk berdoa di taman Gua Maria Lourdes ini. Setelah menikmati dan berdoa di Gua Maria Loudes perjalanan dilanjutkan lagi ke kota Ende.

Setelah tiba di kota Ende rombongan makan siang dan melakukan check in hotel untuk beristirahat sejenak. Perjalanan dilanjutkan lagi menuju Museum Bung Karno & tempat perenungan Pancasila, di sini rombongan akan melihat sejarah masa lampau dimana pada saat itu Bung Karno diasingkan ke Ende, dan di tempat ini Bungkarno menuliskan Pancasila yang menjadi dasar Negara Republik Indonesia. Setelah melihat-lihat museum Bung Karno dan tempat perenungannya perjalanan dilanjutkan lagi ke Pantai Penggajawaa.

Garis pantai Penggajawa begitu panjang. Dengan pasir hitam, Pantai Penggajawa tampak semakin cantik karena kehadiran batu-batu hijau di sepajang pantainya. Uniknya, batu-batu hijau ini berasal dari dasar laut Penggajawa. Dengan bantuan ombak, batu-batu tersebut terdampar di Pantai Penggajawa. Tidak ada yang tahu asal muasal asli batu-batu tersebut, tapi warga sekitar percaya batu-batu itu berasal dr dasar laut yang terbawa ombak, hingga sampai ke pinggiran pantai.

Setelah menikmati keindahan pantai Penggajawa rombongan diantar ke Pantai ria untuk melihat sunset, di sini rombongan akan menikmati keindahan pantai sambil melihat matahari yang akan terbenam, sungguh pemandangan yang indah untuk dinikmati. setelah itu rombongan kembali ke hotel untuk makan malam dan beristirahat.

 

Hari 07 : Ende (B,L,D)

Hari ini rombongan berkunjung & berziarah ke Keuskupan Agung Ndona dan melihat-lihat tenun ikat masyarakat Ndona. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan lagi ke Kampung adat wolotopo yang letaknya tidak jauh dari Ndona.

Keunikan dari Kampung Wolotopo adalah bangunan rumah adat dan pemukimannya yang dibangun diatas susunan batubatu yang tinggi dan kokoh. Wolotopo didiami oleh komunitas adat yang sangat konsekuen dalam pengembangan seni, kerajinan tenun dan sebagai wilayah penghasil bengkoang terbesar untuk Kabupaten Ende.

Keadaan alam Wolotopo yang dominan kering dan menantang, mengkondisikan penduduk lokal menjadi sedemikian ulet, dan pantang menyerah. Berbagai atraksi budaya yang mengekspresikan perjuangan berkembang dalam bentuk dan nuansa bervariasi. Kampung ini telah menjadi salah satu obyek yang sering dikunjungi wisatawan.

Setelah mengunjungi Kampung adat Wolotopo rombongan akan diantar untuk makan siang, dan setelah itu berbelanja souvenir dan kembali ke hotel untuk beristirahat.

 

Hari 08 : Ende - End of Tour (B)

Setelah makan pagi di hotel, peserta akan dijemput di hotel pada waktu yang sudah disepakati dan diantar menuju ke bandara berdasarkan waktu keberangkatan untuk penerbangan selanjutnya kembali ke daerah masing-masing peserta. Ini adalah akhir dari Tour Semana Santa bersama Roland Tour. Nikmatilah perjalananmu dan sampai jumpa.

 

Harga
Min 2 pax: Harga disesuaikan dengan jumlah peserta

Harga termasuk

  • Akomodasi di Moni, Maumere, Larantuka
  • Transportasi, pemandu dan tiket masuk di setiap destinasi
  • Atraksi seni tari
  • Makan pagi, siang, malam (sesuai acara)
  • Minuman selama perjalanan
  • Buku panduan, lilin

 

Harga tidak termasuk

  • Keperluan pribadi lainnya seperti laundry, spa, telepon, soft drink, porter pribadi dll.
  • Travel Insurance
  • Extra bagasi
  • Biaya tambahan apabila terjadi delay/ keterlambatan jadwal penerbangan


Catatan
Diluar biaya paket, kami juga menyediakan tiket pesawat kelas ekonomi pulang pergi + airport tax & free bagasi max 20 kg (sesuai ketentuan airlines). Untuk keterangan & informasi lebih lanjut mengenai penerbangan ke/dari Flores dan tour Flores Kelimutu Larantuka ini, dipersilahkan untuk menghubungi kami melalui alamat e-mail atau telepon yang tertera.

Informasi:
Harga swaktu-waktu dapat berubah


Print  

Tags :

Paket Tour Lainnya :