Bahasa Indonesia English

Cek Harga Tiket

Paket Tour
 
Kantor Cabang

BALI
Jl.Tukad Badung X / 6, Renon, Denpasar, Bali

KUPANG
Jl.Nevona III Block IV / 86 Perumnas, Kupang, Nusa Tenggara Timur

LABUAN BAJO
Nggorang, Kecamatan Komodo, Labuan Bajo

LEMBATA
Kotabaru RT 018/ RW 006 Lewoleba Tengah, Kecamatan Nebatukan, Lembata

 
Wisata Paragliding

 

 
Info Tour Terbaru
 
Banner Iklan
  • Tiket Online
  • Komodo Dragon
  • Koka White Sandy Beach
  • Nggela Village
  • Gua Tiwukea
  • Komodo Dragon
 
Jajak Pendapat

Apa yang anda cari?

 Paket Tour

 Voucher Hotel

 Tiket Kereta Api

 Tiket Pesawat

Hasil Poling »

 
Statistik Pengunjung

3 user online
Total Hits : 824099
Total Visitor : 301949
824099


 
  • xpress air
  • Citilink Airlines
  • Garuda Indonesia
  • Sriwijaya Air
  • mandala tigerair
  • Lion Air
  • Wings Air
  • air asia
  • Trigana Air
  • Air Bali
  • Kalstar
  • Transnusa

Paket Wisata 7H6M Ende- Larantuka (CODE:FE-07 KELAR)

Tour 7H6M PAKET WISATA ROHANI FLORES SEMANA SANTA
(CODE : FE-07)

 


Rencana Perjalanan            

Hari 01    :  Ende – Moni

Hari 02    :  Moni Kelimutu – Kampung Waturaka – Pantai Koka – Gereja Tua Sikka –

                     Maumere 

Hari 03    : Maumere – Pantai Oa – Seminari Hokeng/Panti Asuhan – Gua Maria Fatima –

                   Larantuka   

Hari 04     :  Larantuka – Wure – Misa Malam Kamis Putih

Hari 05     : Larantuka – Makam Gabriel Manek – Prosesi Jumad Agung

Hari 06     : Larantuka – Bukit Nilo – Maumere  

Hari 07     : Maumere – Bandara





Hari 01.    Ende – Moni (MM)

Setelah tiba di Bandara H.Hasan Aroeboesman Ende, anda akan di jemput oleh pemandu kami dan langsung memulai perjalanan menuju Moni Kelimutu. Dalam perjalanan anda akan melihat keindahan persawahan bertingkat yang berada di kampung Detusoko dan Kampung Ekoleta. setibanya di Moni anda langsung check in dan makan malam, lalu beristirahat.


Hari 02.    Moni Kelimutu – Kampung Waturaka – Pantai Koka – Gereja Tua Sikka –

                  Maumere (MP, MS, MM)

Pada pukul 04.30 pagi, anda angkat berangkat dari hotel menuju Danau Kelimutu. Di sana anda akan melihat keindahan tiga danau dengan warna yang berbeda. Anda juga akan menikmati bagaimana indahnya matahari terbit dari ufuk timur. Selain itu juga anda akan berkunjung ke salah satu tempat yang di kenal dengan tempat pemberian makanan bagi arwah leluhur yang telah meninggal yang biasa di laksanakan setiap tanggal 14 Agustus. Selain keindahan Danau Kelimutu, anda juga akan mendengar kicaunya suara  burung Gerugiwa yang mengeluarkan suaranya yang sangat indah dan merdu di pagi hari. Setelah menikmati keindahan Danau Kelimutu, anda akan mengujungi kampung tradisional waturaka. Di sana anda bisa melihat keindahan perkampungan yang sangat strategis dengan perkebunan yang sangat indah serta anda dapat  menyaksikan atraksi – atraksi budaya yang di pentaskan oleh kelompok sanggar seni dari kampung tersebut. Anda dapat menyaksikan tarian tradisional, Lagu – lagu tradisional, serta kolaborasi alat musik tradisional. Sambil menyaksikan atraksi – atraksi budaya tersebut anda akan menikimati makanan dan minuman local yang di siapkan di sana. Setelah itu, anda akan mengunjungi keindahan air terjun yang ada di kampung tersebut (optional). Kemudian anda akan kembali ke hotel, sarapan dan mempersiapkan diri untuk melanjutkan perjalanan menuju Maumere.Dalam perjalanan menuju Maumere anda akan singgah di Pantai Koka. Di sana anda bisa melihat keindahan pantai dengan berjalan – jalan di sekitar pantai sambil berfoto dan berenang di sana. Anda akan makan siang dan melanjutkan perjalanan menuju hotel untuk check in dan beristirahat. Dalam perjalanan ke kota Maumere anda juga akan mengunjungi Gereja Tua Sikka yang terletak di kampung Sikka. Bangunan gereja ini bergaya Baroque. Sebuah gaya arsitektur yang populer di eropa pada jaman itu. Ornamen - ornamen pada dinding tembok tergambar motif - motif tenun ikat tradisional masyarakat setempat. Konstruksi kayu dengan pewarnaan warna coklat dan kuning mendominasi pilar dan plafon.

                                                 


Hari 03.    Maumere – Pantai Oa – Seminari Hokeng/Panti Asuhan – Gua Maria Fatima –

                  Larantuka (MP, MS, MM)

Setelah sarapan pagi dan check out dari hotel, anda akan melanjutkan perjalanan menuju Larantuka. Sepanjang perjalanan anda akan berkunjung ke Pantai Oa. Pasir putih halus dipadu deburan ombak yang lembut, bening dan bersih dari polusi sampah segera menghapus semua kelelahan Anda. Menjadi menarik     karena dari pantai ini juga Anda bisa menyaksikan gunung api Lewotobi. Gunung ini sebagai latar Pantai Oa. Setelah menikmati keindahan Pantai Oa, anda akan mengunjungi Seminari Hokeng, yaitu salah satu sekolah tinggi untuk menjadi Imam. Seminari Hokeng berlokasi di lembah sejuk yang selalu tertutup kabut. Karena itu berkunjung ke Hokeng adalah kenikmatann tersendiri bagi orang Flores Timur di luar kecamatan Wulanggitang. Setelah mengunjungi Seminari Hokeng, dilanjutkan dengan makan siang. Setelah menikmati makan siang, anda akan singgah di Gua Maria Fatima lalu melanjutkan perjalanan ke larantuka. Di larantuka anda akan check in di hotel untuk beristirahat.


Hari 04.    Larantuka – Wure – Misa Malam Kamis Putih (MP, MS, MM)

Setelah sarapan pagi di hotel, anda akan berziarah dan berdoa di Wure pada pukul 08.00 pagi. Wure dikenal selain sebagai penghasil kelapa dan kacang – kacangan, juga merupakan sebuah tempat yang di     kenal sebagai tempat penyimpanan barang – barang rohani peninggalan Portugis. Bukan hanya itu saja, letak Wure yang sangat strategis di tepi pantai dan memiliki modal peninggalan portugis menjadi salah satu tempat wisata rohani yang sangat bagus. Setelah berziarah dan berdoa di sana,anda akan kembali ke hotel untuk beristirahat sejenak dan menikmati makan siang pada pukul 12.00 siang. Setelah itu anda akan mempersiapkan diri untuk mengikuti Misa Malam Kamis Putih di Gereja Katedral Larantuka pada  pukul 15.30 sore. Setelah selesai mengikuti Misa Malam Kamis Putih, dilanjutkan dengan makan malam yang telah disiapkan, setelah menikmati makan malam, anda akan berziarah dan berdoa di Kapel Tuan Ma pada pukul 20.30 malam. Setelah itu, anda akan berziarah menuju Kapel Tuan Ana sampai pukul 23.00 malam. Selesai berziarah dan berdoa anda akan kembali ke Hotel untuk beristirahat.


Hari 05.    Larantuka – Prosesi Jumat Agung (MP, MS, MM)

Setelah sarapan pagi, sebelum mengikuti prosesi laut anda akan berkunjung ke makam Mgr Gabriel Manek. Beliau adalah seorang Pastor pribumi pertama di Nusa Tenggara Timur bersama ( Alm ) P. Karolus Kale Bale, SVD. Ia juga pernah menjadi anggota parlemen Negara Indonesia Timur, dan juga memangku jabatan Uskup pertama Larantuka, Flores Timur dan Uskup Agung Ende. Mgr. Gabriel Manek adalah pendiri Tarekat Suster PRR yang kini biara pusatnya berada di Lebao – Larantuka.  Di sana anda bisa berdoa dan berziarah di sekitar makam. Setelah itu  anda akan diantar untuk mengikuti prosesi laut dari pinggir pantai. Prosesi ini diadakan setahun sekali  setiap hari raya Paskah. Ini adalah moment yang di tunggu – tunggu oleh masyarakat Larantuka. Prosesi ini akan sangat menyenangkan untuk di nikmati. Disini  anda akan menyaksikan prosesi laut yang di adakan oleh masyarakat Larantuka. Setelah mengikuti prosesi laut, anda akan mengikuti prosesi dari Kapel Tuan Ma menuju Katedral. Setelah itu anda kembali ke hotel untuk menikmati makan siang dan mempersiapkan diri mengikuti Jumad Agung di Gereja Katedral Larantuka. Setelah mengikuti Misa Jumad Agung, anda akan menikmati makan malam. Setelah menikmati makan malam, anda akan mengikuti prosesi lilin Malam dari point yang telah di tentukan, setelah itu anda  akan kembali ke hotel untuk beristirahat.

                                             


06.    Larantuka – Bukit Nilo – Maumere (MP, MS, MM)

Setelah sarapan dan check out dari hotel, anda akan melanjutkan perjalanan menuju Maumere. Sepanjang perjalanan anda akan singgah di Bukit Nilo untuk berdoa di Patung Bunda Maria  Segala Bangsa. Patung setinggi 28 meter yang didirikan pada tahun 2004 ini berada pada ketinggian 1.600 meter di atas  permukaan laut, lalu menikmati makan siang. Setelah itu anda akan melanjutkan perjalanan menuju hotel untuk check in dan beristirahat. Anda akan mengikuti misa  Malam Paskah di Gereja Katedral Maumere (biasanya 2 kali misa jam 17.00 dan 19.00, disesuaikan). Setelah selesai misa, anda akan makan malam dan kembali ke Hotel untuk beristirahat.


Hari 07.    Maumere – Bandara (MP)

Setelah sarapan pagi dan check out dari hotel, anda akan berangkat menuju Bandara Frans Seda Maumere untuk penerbangan selanjutnya. Hari ini adalah akhir dari Tour ziarah dan wisata Religi bersama Roland Tour & Travel. Nikmati penerbangan anda dan semoga hari anda menyenangkan.


    Harga termasuk   

    Hotel twin sharing + makan pagi +kopi/teh
    Mobil ber-AC + Pemandu berbahasa Inggris dan Indonesia
    Makan siang + makan malam (restaurant local )
    Tiket masuk ke setiap Destinasi
    Minuman Air mineral selama perjalanan
       Lilin Besar + Lilin Malam Paskah
    Buku Panduan Prosesi
    Boat Menuju Wure
    Asuransi perjalanan
    Tip untuk sopir dan pemandu
    Nam Tag/ID Card       

    Harga tidak termasuk :

    Keperluan pribadi lainnya seperti laundry, spa, porter, telepon dll.
    Extra food dan minuman alcohol, dan lainnya.
    Soft Drink,jus,susu,dll.
    Donation
    Tiket pesawat dan pajak bandara (lihat catatan di bawah)



    Yang perlu dibawa:

  • Tumbler / botol minuman
  • Sunglasses, sunscreen/sunblock
  • Sepatu trakking, topi, sandal, sweater/jacket
  • Lotion anti nyamuk
  • Mantel/jas hujan (jika perlu)
  • Payung lipat

Catatan:

  • Apabila harga disetujui mohon melakukan DP 50% 
  • DP tour tidak dapat dikembalikan
  • Untuk pelunasan harga tour 14 hari sebelum kedatangan
  • Harga sewaktu-waktu dapat berubah jika belum melakukan DP
  • Tambahan makanan dan soft drink saat trip di bayar oleh peserta 
  • Kami tidak menerima paket lepasan
  • Pemandu berbahasa lain dapat di request









Print  

Paket Tour Lainnya :