Bahasa Indonesia English

Cek Harga Tiket

Cek Harga Tiket
 
Kantor Cabang

BALI
Jl.Tukad Badung X / 6, Renon, Denpasar, Bali

KUPANG
Jl.Nevona III Block IV / 86 Perumnas, Kupang, Nusa Tenggara Timur

LABUAN BAJO
Nggorang, Kecamatan Komodo, Labuan Bajo

LEMBATA
Kotabaru RT 018/ RW 006 Lewoleba Tengah, Kecamatan Nebatukan, Lembata

 
Info Tour Terbaru
 
Online Support
Customer Service 1
Customer Service 2
Customer Service 3
Customer Service 4
 
Banner Iklan
  • Tiket Online
  • Komodo Dragon
  • Koka White Sandy Beach
  • Nggela Village
 
Jajak Pendapat

Apa yang anda cari?

 Paket Tour

 Voucher Hotel

 Tiket Kereta Api

 Tiket Pesawat

Hasil Poling »

 
Statistik Pengunjung

1 user online
Total Hits : 470922
Total Visitor : 151497
470922


 

Tour 7H6M Ende - Lamalera (Code : EL-07)

7H6M ENDE – LEMBATA
(CODE :EL-07)


Rencana Perjalanan    :
Hari 01 : Ende – Moni
Hari 02 : Moni – Kelimutu – Pantai Koka – Maumere
Hari 03 : Maumere – Bukit Nilo - Gereja Tua Sikka – Kampung Wuring
Hari 04 : Maumere – Larantuka – Lamalera
Hari 05 : Lamalera – Perburuan ikan Paus – Lewoleba
Hari 06 : Lewoleba – Gunung Berapi Batu Tara – Larantuka
Hari 07 : Larantuka – Pasar oleh-oleh – Bandara

 



01. Ende – Moni (MM)

Setelah tiba di Bandara H.Hasan Aroeboesman Ende, anda akan di jemput oleh pemandu dan sopir kami untuk memulai perjalanan menuju Moni Kelimutu. Sepanjang perjalanan, anda akan menikmati keindahan persawahan bertingkat dengan yang terletak di perkampungan Detusoko dan perkampungan Ekoleta. Setibanya di  Moni anda akan  check in hotel, menikmati makan malam dan beristirahat.

02. Moni – Kelimutu – Pantai Koka –  Maumere (MP, MS , MM)

Pada pukul 04.30 pagi, anda akan memulai perjalanan dari hotel menuju Danau Kelimutu. Di sana anda akan menikmati keindahan tiga danau dengan warna yang berbeda. Anda juga akan menikmati keindahan sunrise di atas puncak. Selain tiga danau, anda juga bisa melihat berbagai jenis binatang di sekitar area kelimutu. Setelah menikmati keindahan Danau Kelimutu, anda akan kembali ke hotel untuk sarapan pagi dan mempersiapkan diri untuk melanjutkan perjalanan menuju Maumere. Dalam perjalanan, anda akan mengunjungi Pantai Koka. Pantai ini adalah salah satu pantai yang sangat indah dengan keindahan pasirnya yang berwarna putih. Anda bisa berenang, berfoto, dan bersantai di sepanjang pantai. Setelah menikmati keindahan pantai,dan makan siang anda akan melanjutkan perjalanan menuju Maumere check in hotel, menikmati makan malam dan beristirahat.

03.    Maumere – Bukit Nilo – Gereja Tua Sikka – Kampung Wuring (MP, MS, MM)  

Setelah sarapan pagi di hotel,anda akan mengunjungi Bukit Nilo. Terletak sekitar 7 km dari Kota Maumere, tepatnya di Bukit Keling-Nilo, Desa Wuliwutik, Kecamatan Nita, Patung perunggu dengan berat 6 ton ini mulai didirikan mulai tahun 2004 ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para peziarah baik dari dalam maupun luar negeri. Bukit Bunda Maria Nilo ini merupakan sebuah tempat ziarah bagi umat Katolik yang ingin mendapatkan ketenangan hati serta pikiran. Di sini peziarah dapat beribadah sekaligus berekreasi, karena kawasan Bukit Nilo ini sangat menenangkan dengan suasana di atas perbukitan yang dikelilingi oleh pepohonan hijau yang alami serta udara yang sejuk. Kemudian anda juga akan mengunjungi Gereja Tua Sikka yang terletak di kampung Sikka. Bangunan gereja ini bergaya Baroque. Sebuah gaya arsitektur yang populer di eropa pada jaman itu. Ornamen - ornamen pada dinding tembok tergambar motif - motif tenun ikat tradisional masyarakat setempat. Konstruksi kayu dengan pewarnaan warna coklat dan kuning mendominasi pilar dan plafon. Setelah anda menikmati makan siang,anda juga berkesempatan mengunjungi Kampung Wuring. Kampung Wuring dengan penduduknya yang berasal dari keturunan etnis Bugis dan Bajo.  Salah satu pemandangan yang unik dari kampung ini adalah anda bisa menyaksikan puluhan rumah khas Bugis  Bajo yang berdiri di pesisir laut seolah-olah terlihat seperti rumah terapung. Disini anda benar- benar merasakan betapa indahnya pemandangan di sekitar kampung tersebut.Kemudian anda akan kembali ke hotel.makan malam dan beristirahat.

04.     Maumere – Larantuka – Lamalera (MP, MS, MM)
Setelah makan pagi dan check out dari hotel, anda akan melanjutkan perjalanan dari Maumere menuju Larantuka. Setelah makan siang anda akan  langsung menuju pelabuhan untuk menuju ke Pulau Lamalera. Orang Lamalera bukan merupakan penduduk asli Pulau Lembata. Orang Lamalera merupakan pendatang yang berasal dari berbagai daerah di luar pulau Lembata. Dalam sejarah orang Lamalera dapat dilihat melalui benda-benda peninggalan dan syair (floklore) yang diwariskan secara turun temurun.Tiba di Lamalera anda akan makan malam dan beristirahat di penginapan yang telah disiapkan.

05.     Lamalera– Perburuan Ikan Paus – Lewoleba (MP, MS, MM)
Setelah sarapan pagi , anda akan diantar untuk melihat atraksi perburuan ikan paus. Budaya dan tradisi penangkapan ikan paus ini sudah menggema ke seluruh pelosok nusantara bahkan dunia, Menurut cerita, tradisi berburu ikan paus di Lamalera sudah dimulai sejak abad XIV dan terus berlangsung hingga kini. Laut Sawu yang berada di antara Pulau Timor dan Pulau Lembata menjadi tempat para nelayan menangkap ikan paus. Tradisi menangkap ikan paus ala Lamalera adalah atraksi yang luar biasa terutama bagi orang yang berasal dari luar daerah. Tradisi ini bisa dikatakan sebagai satu-satunya tradisi yang ada di wilayah Nusantara bahkan dunia. Hanya dengan peralatan yang sangat sederhana seperti tempuling atau harpoon tradisional dan tali, ikan seberat 15-20 ton bahkan lebih dapat ditakhlukan oleh sekelompok nelayan dengan 2 atau 3 perahu tradisional yang relatif kecil dibandingkan dengan ikan yang mereka tangkap. Keberanian dan pengalaman yang matang dari orang-orang pilihan atau yang sudah mewarisi keahlian dari orang tua merekalah yang bisa melakukan tradisi menangkap ikan raksasa ini.Setelah menyaksikan semuanya anda akan makan siang dan menuju Lewoleba.


06.     Lewoleba – Gunung berapi Batu Tara – Larantuka  (MP, MS, MM)
Untuk menuju ke Gunung Batu Tara perjalanan dilakukan pada jam tengah malam  atau dini hari kira-kira pukul 02.00 WITA dengan menumpang  kapal boat kurang lebih 90 menit. Gunung Batu Tara berlokasi kurang lebih 70km dari Pulau Lembata ke arah Timur Laut. Mengapa perjalanan di lakukan  waktu dini hari,karena untuk melihat keindahan lava gunung Batu Tara hanya bisa di lihat saat dini hari sebelum matahari terbit. Keunikan dari gunung ini adalah anda bisa melihat letusan disertai lahar panas pijar membara membentuk bunga api yang indah disertai tsunami kecil tetapi tidak membahayakan dan dapat disaksikan dari jarak 20 meter dan akan meletus tiap 20 menit. Setelah itu anda akan kembali ke lewoleba untuk sarapan dan check out hotel, lalu menuju pelabuhan menunggu kapal untuk kembali ke Larantuka.

07.    Larantuka – Pusat oleh-oleh – Bandara (MP)
Setelah sarapan pagi dan check out hotel anda akan diantar ke pasar tradisional  untuk membeli oleh-oleh khas Larantuka. Setelah itu anda akan menuju bandara. Ini adalah akhir dari tour overland Kelimutu Larantuka bersama Roland Tour. Nikmati penerbangan anda selanjutnya,dan semoga hari anda menyenangkan.



Harga Termasuk :
 Hotel twin sharing + makan pagi +kopi/teh
 Mobil ber-AC + Pemandu berbahasa Inggris dan Indonesia
 Makan siang + makan malam (restaurant local )
 Boat Charter di Lewoleba
 Asuransi perjalanan
 Tiket masuk ke semua destinasi
 Minuman air mineral selama perjalanan
 Transfer dari airport-hotel-boat-airport
 Tip untuk  guide dan driver
 Tiket kapal cepat Larantuka-Lewoleba PP

Harga Tidak Termasuk :
 Keperluan pribadi lainnya seperti laundry, spa, telepon dll.
 Sumbangan.
 Extra food dan minuman alcohol, dan lainnya.
 Soft Drink,jus,susu,dll.
 Tiket pesawat dan pajak bandara (lihat catatan di bawah)


Print  

Tags :

Paket Tour Lainnya :